Langsung ke konten utama

Mengusir kebosanan



Saudaraku, termasuk bagian dari ajaran Islam adalah mengajak anggota keluarga kita masing-masing untuk bersegera melakukan kebaikan yang disyariatkan Allah dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wasallam. Dan, kebaikan terbaik dari perbuatan seorang hamba yang disyariatkan adalah “shalat”, apatahlagi shalat fardhu 5 kali dalam sehari semalam. Nabi bersabda

“Dan ketahuilah oleh kalian bahwa sebaik-baik amal-amal kalian adalah shalat.” (HR. Ibnu Majah, no. 277) 

Saudaraku, maka kalau Anda merasa bosan kerena terlalu sering menyuruh dan membangunkan keluarga Anda untuk shalat, terutama shalat Subuh, ingatlah firman Allah

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya.” (QS. Thaha : 132)

Ayat ini mengandung motivasi untuk sabar, tabah dan mengusir rasa bosan.

Dan, ingatlah pula akan pahala dan balasan bagi orang yang sabar. Allah –selanjutnya- berfirman,
 

“Kami tidak meminta rezki kepadamu, Kamilah yang memberi rezki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.” (QS. Thaha : 132) 

Semoga Allah memberikan taufiq untuk istiqamah dalam kesabaran untuk mengajak keluarga kita dalam ketaatan kepada Allah ta’ala.

Dan, semoga pula, kebosanan yang boleh jadi akan muncul teratasi dengan adanya motivasi dari-Nya berupa buah yang manis sebagai akibat yang baik yang dijanjikan oleh Allah bahwa itu akan dipetik oleh orang-orang yang bertakwa kepadaNya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini