Langsung ke konten utama

Hidup bukan sekedar hidup

Tak perlu hura-hura jika hanya untuk bahagia. Sebab bahagia bisa dirasa meski dengan cara yang sederhana.

Keindahan hidup tidak di ukur dari panjang pendeknya umur, tidak juga di ukur dari kaya miskinya orang tetapi dari bagaimana ia mengisi hidupnya.

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri.. Berhenti bertanya bagaimana cara mendapatkan apa yang kamu inginkan, karena jawaban yang akan kamu temukan hanyalah BERUSAHA !

“Janganlah kamu merasa bahwa rizkimu datangnya terlambat. Karena sesunguhnya, tidaklah seorang hamba akan meninggal, hingga telah datang kepadanya rizki terakhir (yang telah ditentukan) untuknya. Maka, tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rizki, yaitu dengan mengambil yang halal dan meninggalkan yang haram” (HR Abdur- Razaq, Ibnu Hibban dan Al-Hakim)

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya” QS. Ath Thalaaq:2-3]

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda :

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia ” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad- Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Komentar

Postingan populer dari blog ini