Langsung ke konten utama

kenapa nggak Laku ?



Sebagai konsumen kita tidak sekadar terbujuk oleh harga saja, kita juga digerakkan oleh benefit produk tersebut dan apa yang bisa dilakukannya untuk kita dan itu alasan kita melakukan pembelian.

Mungkin kita ingin mempertimbangkan beberapa alasan berikut serta mengevaluasi bagaimana kita dapat melakukannya lebih baik dalam memasarkan produk kita dengan cara merubah konsumen menjadi pelanggan kita.

1.Mereka tidak kenal produk kita

Konsumen tidak akan membeli produk yang mereka tidak kenal. Jika kita sudah melakukan berbagai kegiatan marketing namun konsumen masih tidak kenal produk kita, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kenapa hal itu tidak bekerja.

Apakah kita sudah menargetkan pasar yang tepat dengan pesan yang tepat?
Apakah pesan yang kita sampaikan menjangkau mereka yang memiliki kepentingan dalam produk kita?
Sangat penting untuk diingat bahwa solusinya tidak selalu dengan pemasaran yang lebih, mungkin saja ada sesuatu dengan tempat atau kendaraan yang kita gunakan untuk memasarkannya.

2. Mereka tidak memahami manfaat dari produk kita

Harga memang penting, tapi bukan itu satu-satunya yang menjadi pertimbangan konsumen. Mereka membeli berdasarkan benefit yang dibawa produk kita. Jika kita bertanya mengenai keunggulan produk kita kepada pelanggan, apakah mereka tahu? Hal ini penting.

Pemasaran kita harus berpusat pada benefit produk itu sendiri agar konsumen mengetahui lalu tertarik dan berminat menggunakanya. Buat daftar benefit produk lalu gunakan dalam pesan pemasaran kita.

3. Mereka tidak merasakan nilai lebih dari produk kita

Konsumen tidak mau membeli produk yang mereka anggap tidak memiliki nilai lebih. kita bisa menggunakan keunggulan dari produk kita untuk menciptakan perceived value karena itu yang akan membantu didalam proses penjualan produk kita.

4.Mereka tidak melihat bagaimana produk kita memenuhi kebutuhan mereka

Kita sudah membahas tentang manfaat dan nilai yang dirasakan di atas, sekarang mari kita berbicara tentang kebutuhan.

    Apakah konsumen tahu bagaimana produk kita dapat memenuhi kebutuhan mereka?
    Apakah membuat hidup mereka lebih mudah, menghemat waktu mereka, dan membuat mereka merasa lebih baik?
5.Produk kita sulit diakses oleh mereka
jangan membuat mereka bertanya-tanya dan menebak sendiri. kita harus memberitahu dan mengedukasi mereka tentang mengapa mereka membutuhkan produk kita.

Konsumen tidak akan membeli apa yang tidak tersedia bagi mereka. Jika mereka mendengar tentang produk kita tetapi meraka sulit mendapatkannya, lupakan saja. Ingat, konsumen menginginkan kemudahan dalam memperoleh dan menggunakan sebuah produk.

    Bagaimana cara agar produk lebih mudah diakses oleh mereka?
    Apakah dengan menyebarluaskan produk kita?
Mungkin kita bisa menawarkan produk secara online, melalui sosial media seperti facebook dan twitter. Atau kita juga bisa memasang produk kita di situs jual beli  resmi yang memang diperuntukan untuk berdagang. Pertimbangkan kemudahan akses dari produk kita serta lihat apakah kita perlu melakukan perubahan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini