Langsung ke konten utama

bila mencintai saudaranya

Bila seseorang mencintai saudaranya karena Allah, maka dia akan:
  1. Mendapatkan manisnya Iman.
Tiga hal yang apabila ada pada diri seseorang akan mendapatkan manisnya iman: (pertama) Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai daripada selain keduanya; (kedua) mencintai seseorang karena Allah; (ketiga) membenci kembali kepada kekafiran setelah diselamatkan oleh Allah seperti dia membenci untuk dilemparkan ke api neraka. (HR. Mutafaq ‘Alaihi)
  1. Mendapatkan naungan Allah di saat tidak ada naungan kecuali naungan-Nya.\
Sesungguhnya Allah ta’ala berfirman pada hari Qiyamat: “Di manakah orang yang saling mencintai karena Kebesaran-Ku? Di hari ini Aku menaungi mereka, hari yang tidak ada naungan selain naungan-Ku.” (HR. Muslim)
  1. Mendapatkan mahabbatullah kecintaan dari Allah swt
Kisah Malaikat yang diutus oleh Allah untuk mengawasi:

Dari Abu Hurairahra dari Nabi saw, bahwa seorang laki-laki mengunjungi saudaranya di desa lain, lalu Allah menugaskan malaikat untuk mengawasi perjalanannya.
Ketika Malaikat sampai kepadanya, ia bertanya, “mau ke mana kamu?” seseorang itu menjawab, “aku mau ke saudaraku di suatu desa.” Malaikat bertanya lagi, “apakah kamu punya sesuatu (hidangan, hadiah, atau sejenisnya) yang bisa saudaramu nikmati?” Ia menjawab, “Tidak, selain karena aku cinta kepadanya karena Allah ta’ala.” Malaikat mengenalkan dirinya, “Sesungguhnya aku adalah utusan Allah (yang memberi kabar) kepadamu bahwa Allah telah mencintaimu seperti kamu mencintai saudaramu itu karena Allah.” (HR. Muslim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini