Langsung ke konten utama

Cinta nya sang Nabi

Nabi Muhammad Saw adalah manusia yang memiliki cinta yang meluap, sehingga luapan cintanya itu membanjiri orang-orang yang bergaul dengannya (baik yang teman maupun lawan). Inilah sinopsis cintanya itu.
  1. Sejarah menceritakan bagaimana sikap Rasulullah Saw ketika dilempari batu di kota Tha'if, beliau hanya berdo'a untuk kebaikan penduduk kota tersebut di masa datang dan menolak tawaran malaikat Jibril yang akan menghancurkan kota tersebut sebagai hukuman terhadap penduduknya yang telah melempari beliau. 
  2. Sejarah juga mencatat dengan tinta emas bagaimana sikap Rasulullah Saw ketika saban hari dihina oleh seorang pengemis buta, tetapi setiap hari itu pula Rasulullah Saw selalu menyuapinya hingga beliau wafat. Atau bagaimana Rasulullah Saw menjadi orang yang datang paling pertama untuk menjenguk seorang Yahudi yang tengah sakit, padahal si Yahudi tersebut adalah orang yang paling membenci dan memusuhi beliau. 
  3.  "Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu. Semua syurga terbuka lebar menanti kedatanganmu," kata Jibril. Tapi itu ternyata tidak membuatkan Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan."Engkau tidak senang mendengar khabar ini?" Tanya Jibril lagi. "Khabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?" "Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepadaku: Kuharamkan syurga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya," kata Jibril.

Komentar

Postingan populer dari blog ini